JogjaROCKarta puaskan pencinta rock, band pengisi beri kejutan spesial

JogjaROCKarta puaskan pencinta rock, band pengisi beri kejutan spesial

JogjaROCKarta puaskan pencinta rock, band pengisi beri kejutan spesial

kaixomusic.com - Konser JogjaROCKarta resmi diselenggarakan pada 29-30 September di Stadion Kridosono Yogyakarta. Festival musik Rock internasional ini menurut jadwal dimulai pukul 14.00 WIB. Namun karena satu hal dan lainnya, open gate mundur hingga sekitar pukul 15.30 WIB. Tampak penonton dari luar kota mulai datang ke Yogyakarta dan berada di sekitar Stadion Kridosono sejak Jumat (29/9), pagi.

Konser hari pertama ini menampilkan band Indonesia seperti Kelompok Penerbang Rocket, Death Vomit, Power Metal dan juga sang legendaris God Bless. Penampilan band Indonesia ini dimulai pukul 15.00 WIB dengan band pembuka Ghoss , dilanjutkan dengan penampilan band Kelompok Penerbang Rocket. Dream Theater sang bintang utama tampil dijadwalkan pukul 21.00 WIB.

Dalam konser hari ini ada kejutan istimewa dari salah satu band pengisi. Death Vomit, band metal dari kota Yogyakarta menggandeng Eross Sheila on 7 untuk tampil membawakan lagu-lagu Death Vomit. Penampilan Eross tentu menyita perhatian penonton karena ia jarang mengiringi musik metal.

Ditanyai perihal persiapan dengan Eross, personel Death Vomit memberi tanggapan. "Saya tertarik berkolaborasi dengan Eross, dan ternyata Eross di luar ekspektasi kami. Awalnya kami pikir Eross bakal enjoy atau nggak, ternyata dengan kemampuannya dia bisa mengolah lagu kami. Kalau ada istilah Rock n Roll, ini Band n Roll," kata Sofyan Hadi, anggota Death Vomit dalam konferensi pers JogjaROCKarta di Bogeys Teras Hyatt Yogyakarta, Kamis (28/9).

Selain Death Vomit, band legendaris Indonesia God Bless juga tampak semangat memberikan persembahan di JogjaROCKarta. God Bless akan menjadi band pembuka Dream Theater, yakni tampil sebelum Dream Theater. Mengenai penampilannya bersama Dream Theater dalam satu panggung, Ahmad Albar, personel God Bless memberi tanggapan.

"Kami merasa mendapat kepuasan luar biasa bisa berdampingan dengan Dream Theater. Apalagi menurut para musisi, Dream Theater ini adalah profesor-profesor musik. Luar Biasa," kata Ahmad Albar vokalis God Bless dalam konferensi Pers JogjaROCKarta di Bogeys Teras Hyatt Yogyakarta, Kamis (28/9).

Sedikit merunut ke belakang, tiga hari sebelum penyelenggaraan konser, sempat ada beberapa masalah mengenai izin venue. Hal ini menyebabkan promotor, Rajawali Indonesia Communication harus berusaha keras mempersiapkan ulang venue yang awalnya di Prambanan, untuk dipindah kembali ke Stadion Kridosono.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi mengatakan perpindahan venue berjalan lancar berkat kerja keras para vendor, dukungan band pengisi, dan izin tempat di Stadion Kridosono yang dulu dibuat ternyata belum dicabut.

"Saya tidak bisa bayangkan jika izin dibatalin, ngurus izin tuh 2 minggu, lho," kata Anas dalam konferensi Pers JogjaROCKarta. Pihaknya juga menyayangkan atas pemberitahuan larangan konser di Candi Prambanan yang di terbitkan oleh pihak berwenang cukup mendadak yakni H-3 hari sebelum konser.

Konser JogjaROCKarta ini masih berlangsung selama dua hari. Untuk konser hari kedua pada Sabtu (30/9) besok, akan diisi band Indonesia yang tak kalah hebat performanya. Mereka adalah Something Wrong, Burgerkill, Roxx, Pas Band, dan tentu sang bintang utama Dream Theater.

Konser JogjaROCKarta ini cukup istimewa karena Indonesia menjadi satu-satunya negara yang disinggahi Dream Theater selama dua hari, sementara di negara lain hanya satu hari. Untuk hari kedua masih ada tiket yang bisa dibeli langsung. Mengenai kantong parkir ada 5 titik yakni di Parkir Abu Bakar Ali, Depan SMP 5 Yogyakarta, Kantor Telkom dan Gedung Pamungkas. Nah, jangan lewatkan konser JogjaROCkarta, ya!