Terlalu seksi dan vulgar, 5 video musik K-Pop ini tuai kontroversi

Terlalu seksi dan vulgar, 5 video musik K-Pop ini tuai kontroversi

Terlalu seksi dan vulgar, 5 video musik K-Pop ini tuai kontroversi

kaixomusic.com - Industri hiburan di Korea Selatan saat ini sudah diakui oleh dunia internasional. Sudah banyak artis-artis papan atas Korea yang berhasil mencuri perhatian publik lewat karya yang mereka ciptakan. Hal ini tak terlepas dari peranan boyband dan girlband yang sukses melambungkan industri musik Korea ke taraf internasional.  Tampilan boyband dan girlband Korea yang kebanyakan mengusung konsep imut, polos, serta feminin merupakan salah satu daya tarik tersendiri. Hal inilah yang membuatnya memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Selain vokal yang mumpuni, para penyanyi Korea juga dikenal memiliki gerakan tarian dengan koreografer apik. Biasanya tarian ini akan ditampilkan di video musik atau saat mereka tampil di atas panggung. Meskipun terkenal dengan citra imut, polos, dan feminin yang dimiliki, tapi industri musik Korea pun ternyata mempunyai sisi lain. Beberapa penyanyi Korea justru hadir dengan konsep yang berbanding terbalik 180 derajat. Mereka malah tampil berani dengan mengusung konsep liar dan penuh sensualitas, baik dalam video musik maupun saat tampil secara langsung. Konsep yang biasanya menampilkan keseksian tubuh wanita ini akhirnya sering menuai kontroversi. Bahkan sebagian ada yang sampai dicekal di Korea.   Dilansir brilio.net dari koreaboo.com, Rabu (7/2), berikut 5 video musik K-Pop yang pernah menuai kontroversi karena dinilai mengandung konten terlalu vulgar.1. Jay Park ft. Ugly Duck - MOMMAE.

Dari tarian twerking yang sangat mengekspose bagian bawah tubuh wanita hingga adegan dikelilingi wanita seksi di atas ranjang, video musik penyanyi sekaligus rapper, Jay Park dicekal di Korea karena konten video yang terlalu vulgar.   2. Brown Eyed Girls - Abracadabra.

Video musik milik girlband yang beranggotakan empat perempuan cantik ini ternyata juga pernah dilarang tayang di TV. Meski demikian, lagu ini tetap berhasil menjadi salah satu lagu ikonik dalam genre K-Pop. 3. FIESTAR - One More.

Selain karena video musiknya yang terlalu vulgar, lirik lagu milik girlband yang terbentuk pada tahun 2012 ini menjadi alasan utama penyebab dicekalnya video musik ini dari peredaran.   4. Stellar - Marionette.

Dari awal perilisannya, video musik ini sudah diberi kategori video 19+. Video ini sangat kontroversial karena konten dan gerakan koreografinya yang terlalu sensual.5. Gary ft. Crush - Shower Later.

Salah satu video musik mantan anggota variety show Running Man ini juga dilarang beredar luas di Korea karena menampilkan adegan-adegan terlalu seksi dan mengandung kata-kata kasar.